200 Unit Kendaraan Dinas Tubaba Akan di Lelang Terbuka.Sebanyak 56 Unit Kendaraan Baru Sistem Sewa.

oleh -1.322 views

 

Panaragan,RumahBerita.news – Keberadaan Kendaraan Dinas ( Randis ) Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Tidak Jelas Keberadaanya.Hal itu Terjadi Setelah Adanya Sistem Sewa Randis Diwilayah Tersebut.

Kasubid mutas pengawasan dan penghapusan aset, Erwin Mendampingi kepala bidang (Kabid) aset Faidil menyampaikan,untuk kendaraan dinas ( Randis ) yang ada ditulang bawang barat akan di lelang berjumlah 200 randis dan yang menggunakan sistem sewa ada 56 unit kendaraan roda empat.

” Pemkab akan lelang 200 lebih randis sementara untuk kendaraan kemarin yang untuk sistem sewa berjumlah 56 randis yang disewakan ke masing-masing kepala dinas,sekretaris dan kepala bidang untuk kategori kabid tidak semua mendapatkan mobil dinas sewaan tersebut hanya beberapa saja ,”katanya.

Baca Juga =  Dewan Soroti Bantuan Sosial Covid 19 Pemkab OKU Tak Merata¬†

Erwin juga menambahkan pemerintah kabupaten tulang bawang barat bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) akan mengadakan lelang terbuka kendaraan dinas namun masih terhalang pandemi covid-19 dan masih belum ada persetujuan bupati.

” Sudah direncanakan adanya lelang terbuka tetapi masih terhalang pandemi covid-19 ditambah belum ada persetujuan dari Bupati, dan juga biaya untuk lelang itu cukup besar,”cetusnya.

Lebih lanjut erwin menjelaskan kendaraan dinas Bupati dan Wakil Bupati yang telah mengalamai 2 kali pergantian randis rata-rata harganya di atas 1 milyard.

Baca Juga =  82 KK BLT-DD, Desa Jaya Sakti sudah Terealisasi Sampai Tahap lll.

” Pak Bupati mobil dinas pertamanya Jenis wrangler tahun 2014 dengan harga 950 juta dan Prado Landcuiser tahun 2018 dengan nilai 1,7 miliar, dan untuk randis jenis Jeep Wrangler sekarang dipakai oleh sekdakab tubaba.” jelasnya.

Saat disinggung keberadaan randis jenis Jeep Wrangler yang dipakai sekdakab Herwan sahri, Erwin mengatakan,mobil tersebut masih dipakai sekda,dan membenarkan saat ada sidak randis dari Badan Pengawasan Keuangan ( BPK ) mobil Itu tidak bisa dihadirkan dengan alasan lagi digunakan dinas luar (DL).

Baca Juga =  Mesuji ,Warga pendatang terinfeksi covid 19.

” Mobil dinas jenis Wrangler yang dipakai oleh sekda sampai sekarang masih ada,walaupun saat ada sidak randis dari BPK tahun kemarin mobil wrangler tidak bisa dihadirkan karna sedang digunakan untuk keperluan keluar daerah,”Pungkasnya ( L/HD/Tom)

 

Editor:Herdi

Print this entry