Pelantikan KNPI Kerinci Tidak Patuhi Instruksi KNPI Provinsi Jambi

oleh -44 views

Pelantikan KNPI Kerinci Tidak Patuhi Instruksi KNPI Provinsi Jambi

Kerinci, Rumahberita.news – Tak patuhi instruksi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jambi, KNPI Kerinci nekat gelar pelantikan tim karateker Komite KNPI Kabupaten Kerinci sudah di sahkan, Selasa (15/09/20).

DPD I KNPI Provinsi Jambi pada tanggal 14 September 2020 secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: KEP. 008/DPD KNPI-JBI/IX/2020. tentang kepengurusan caretaker DPD I KNPI Kabupaten Kerinci.

Baca Juga =  DPRD Tanjab Barat Berang, Sidak Ke Dinkes Kadin Tak Ada Ditempat

Di dalam surat keputusan tersebut muncul beberapa nama beberapa diantaranya yaitu, Adehary Purnama Silitonga sebagai Ketua karateker, Arif Irza Putra sebagai Sekretaris karateker dan Dandi Pranata sebagai Bendahara karateker.

Saat dikonfirmasi via telpon Adehary Purnama Silitonga mengatakan, sebagai tim karateker yang di amanahkan dan di sahkan secara resmi oleh DPD I KNPI Provinsi Jambi, ia menyatakan pelantikan tersebut tidak mematuhi instruksi DPD I KNPI Provinsi Jambi.

Baca Juga =  Selain PT. DAS, Masyarakat Harap DPRD Dan Pemkab Tanjabbar Memeriksa PT. CKT Dan PT. Kautsar

“Terkait dengan acara pelantikan DPD II Kabupaten Kerinci yang di laksanakan hari ini merupakan bentuk sikap yang tidak pas karena tidak mematuhi instruksi” tegasnya.

Sementara Sekretaris Karateker DPD II KNPI Kabupaten Kerinci Arif Irza Putra menyebutkan SK karateker secara resmi sudah ditanda tangani oleh M. Iqbal Linus dan Inta Umri Habibi selaku ketua dan sekretaris DPD I KNPI Provinsi Jambi. “Maka secara otomatis KNPI Kerinci baru akan melaksanakan MUSDA dan belum ada pelantik pengurus,” ucapnya.

Baca Juga =  Bupati Terima Audiensi Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat

Senada, Dandi Pranata selaku bendahara karateker DPD II KNPI Kabupaten Kerinci juga menegaskan pelantikan yang dilaksanakan oleh KNPI Kerinci hari ini tidak mengindahkan instruksi KNPI Provinsi Jambi. “Kami sedang melakukan konsolidasi dan menyiapakan pelaksanaan MUSDA yang Insya Allah akan di selenggarakan dalam waktu dekat, mohon doanya agar kegiatan tersebut sukses,” ujarnya.

(Den RB).

Print this entry