Ditinggal Masak, Puluhan Rumah Di Kampung Sawo Nyaris Terbakar

oleh -6.344 views

BATURAJA RumahBerita – Puluhan rumah di kawasan Kampung Sawo Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur nyaris ludes terbakar akibat salah satu rumah dua lantai terbakar dan mengancam puluhan rumah lainnya. Selasa (17/6)

Menurut keterangan salah satu saksi mata yang berada di kawasan tersebut menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi secara tiba-tiba sekitar pukul 12.00 wib. Asap tebal mengepul di atas bangunan dua lantai yang dijadikan tempat jualan sate milik Shinta (55) warga Kampung Sawo.

Baca Juga =  Tanggapi Penerapan New Normal, Kadishub OKI Jelaskan Ini

“Saya lagi berada di bawah (bagaian belakang bangunan yang terbakar), tiba-tiba ada warga lainnya berteriak ada kebakaran. Waktu itu kondisi bngunan yang di lantai dua dalam kondisi kosong. Sepertinya api berasal dari lantai dua,” ungkapnya kepada wartawan.

Di ungkapkannya, selama ini bangunan tersebut merupakan rumah makan sate yang buka dari sore hingga malam hari. Sedangkan di paginya, aktifitas menyiapkan sate dan perlengkapannya.

Akibat kejadian itu sedikitnya dua rumah mengalami kerusakan diantaranya rumah milik Isum warga Air Paoh yang di kontrak oleh Shinta untuk tempat usaha berjualan sate, sedangkan satunya rumah milik Rusdi warga Kampung Sawo juga mengalami rusak ringan di bagian belakang rumah.

Baca Juga =  Tak Mampu Isolasi Mandiri, Pemkab OKI Siap Fasilitasi

Beruntung dari kejadian yersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian matrial yang lebih besar. Hal ini disebabkan akibat kecekatan tim pemadam kebakaran dari Dinas Pemadan dan Pertolingan Kabupaten OKU yang sigat melakukan penanganan. Sedikitnya 5 unit armada Damkar OKU diturunkan untuk memadamkan api dan hanya hitungan kurang dari 30 menit api berhasil di kuasai.

“5 unit armada kami turunkan untuk memadamkan api, beruntung lokasi kebakaran berada di pinggir jalan sehingga mudah bagi kami untuk mengusai api agar tidak merambat ke rumah lainnya, selain itu kami juga dibantu oleh masyarakat sekitir berjibaku memadamkan api,” pungkasnya Kadin Pemadam dan Pertolongan OKU, Aminilson. (Rully)

Baca Juga =  Pelajari Perencanaan Pembangunan Sesuai Tata Ruang, DPRD OKU Kunjungi Bappeda Bandung

Print this entry