Juarsah SH Pimpin Penyembelihan Hewan Kurban Di Masjid Assa’i Muara Enim

oleh -21 views

RumahBerita Muara Enim–Sebelum di laksanakannya Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Assa’i Muara Enim, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah tak lupa memberikan sambutan dan harapannya terhadap pelaksanaan ibadah haji ke tanah suci, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (31/07/2020).

Sebagaimana kita ketahui semua, Mewabahnya Covid-19 saat ini telah berdampak pula pada pelaksaanaan ibadah haji tahun ini karena Pemerintah arab Saudi menghentikan sementara pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

Tentunya hal ini sangat menyedihkan bagi kita, terutama bagi saudara-saudara kita yang tahun ini belum bisa berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Namun tentunya hal ini harus kita terima dan menyikapinya dengan penuh keikhlasan. ujar Plt Bupati Muara Enim.

Baca Juga =  Pemkab OKI Dukung Tenaga Medis Agar Tetap Semangat Melawan Corona

“Haji merupakan satu dari lima rukun Islam dan wajib sekali seumur hidup dilaksanakan bagi mereka yang mampu. Biasanya sekitar 2,5 juta umat Islam dari berbagai belahan negara di dunia menjalani ibadah haji di Mekah dan Madina, terang Plt Bupati.

“Semoga wabah Covid-19 ini akan hilang dari muka bumi, terutama di Indonesia dan Kabupaten Muara Enim tentunya sehingga tahun depan Jemaah Haji kita bisa berangkat ke tanah suci Mekkah dan Madinah sebagaimana mestinya,” harap Plt Bupati seraya berdoa.

Baca Juga =  Bagikan BLT, Kades Sugih Waras Pastikan Bantuan Tersalur Kepada Warga Yang Berhak Menerima

Untuk itu, Plt Bupati mengajak semuanya untuk terus dan tetap disiplin dalam mematuhi anjuran Pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19 seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dilarang berkerumun dan selalu membawa handsanitizer di kantong untuk digunakan di setiap kesempatan.

“Semua itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang tentunya juga untuk kebaikan dan keselamatan kita semua, tak ada tujuan lain selain itu,” ucap Plt Bupati Muara Enim.

Baca Juga =  SMSI Dan MUI Jatim Kompak, Tulak RUU HIP

Lanjutnya, semoga perayaan Idul Adha hari ini menjadi anugerah dan penuh keberkahan seraya tetap bertawakal dan bersabar menghadapi segala ujian dan cobaan, atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pribadi dan Keluarga saya mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita senantiasa berkahi dan selalu dilindungi Allah SWT Amiin,” pungkas Plt Bupati Muara Enim.

Seusai melaksanakan Sholat Idul Adha. sekitar pukul 09.00 pagi, Plt Bupati langsung melakukan penyembelihan hewan kurban (sapi) di halaman Masjid Assa’i Muara Enim.(M.A.Wijaya)

Print this entry