Kadis Kesehatan Tubaba Himbau Masyarakat Dan ASN Dari Luar Maupun Dalam Daerah Untuk Tunda Berpergian

oleh -26 views

Dokumen/RB.News

 

Panaragan ,RB.News- Dalam menekan penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)kepala dinas kesehatan kabupaten Tulangbawang Barat Majril Himbau masyarakat yang berada diluar kabupaten Tubaba Untuk menunda kepulangannya.

Hal itu disampaikan majril melalui pesan singkat Whatsapnya dirinya mengatakan untuk masyarakat tubaba yang mempunyai riwayat perjalanan dan pekerjaan diwilayah yang ditetapkan sebagai zona merah untuk menunda kepulangan ke Tubaba.

Baca Juga =  DPD KWRI Provinsi Lampung Kunjungi DPC Pringsewu, Wartawan Harus Menulis

“Himbauan kepada warga masyarakat Tubaba khususnya ASN, baik yang ada di jakarta untuk menunda kepulangannya ke tubaba begitupun sebaliknya bagi warga masyarakat yang sekarang ini berada di tubaba untuk menunda bepergiaanya ke luar daerah yg masuk daftar zona merah, hal ini sebagai upaya pemerintah dan kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran penularan covid-19.”jelasnya, senin(14/9/2020).

Dirinya menambahkan apabila tidak ada kesadaran dari diri sendiri maka pandemi Covid-19 tidak bisa dikendalikan.

Baca Juga =  Utamakan Keterbukaan,  Desa Rejo Mulyo Umumkan Daftar Nama Penerima Bansos

“Karna apabila pergerakan/mobilisasi massa (warga masyarakat) yang bepergian baik perantau, pendatang,warga sekitar bahkan ASN tidak bisa dikendalikan maka pandemi ini akan sulit sekali ditekan penyebarannya”cetusnya.

Selanjutnya dirinya menganjurkan bagi warga masyarakat yang datang dari luar Tubaba dan sudah terlanjur masuk Tubaba agar langsung melapor ke aparat tiyuh untuk dilakukan isolasi mandiri atau pemeriksaan oleh tim kesehatan yang ada ditiuh.

“Bagi warga masyarakat yang sudah terlanjur pulang ke tubaba maka sesegera mungkin melaporkan ke aparat tiyuh utk melakukan isolasi mandiri di rumah jika ada keluhan kesehatan maka segera di periksakan ke fasilitas kesehatan/puskesmas terdekat.” Tutupnya(L/HD/Tom)

Baca Juga =  Berikut singkat Ulasan asal muasal Curup Jepun Kabupaten Way kanan.

 

Editor:Herdi (@)

Print this entry