Kapolsek Gelumbang Secara Resmi Bentuk Tim Relawan KOMPAK LAH “Squad” Karhutlah

oleh -15 views

RumahBerita Muara Enim–Kapolsek Gelumbang Polres Muara Enim AKP Priyatno, SH, SIK, pada Jum’at (07/08),secara resmi membentuk Tim Relawan “KOMPAK LAH” Squad (Kelompok Masyarakat Peduli Api kebakaran Hutan dan Lahan ) .

Tim relawan Karhutlah tersebut, terdiri dari Instansi dan Masyarakat peduli Api khususnya diwilayah hukum Polsek Gelumbang Polres Muara Enim. 

Dalam arahanya, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, SIk, mengajak Tim Relawan dan Instansi yang ada untuk saling bahu membahu mencegah akan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla)Lanjut Kapolsek dengan terbentuknya Tim Relawan dalam mencegah Kebakaran hutan dan lahan jelang musim panas dan kemarau kita harapkan untuk dapat lebih peduli dalam memberi arahan kepada seluruh masyarakat akan dampak bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga =  Petugas Lapas Kelas II B Kayuagung Gagalkan Upaya Penyelundupan Diduga Narkoba Kedalam Lapas

“Ya, giat Forum Group Disscusion (FGD),bersama unsur Tripika yakni Danramil 404-01 Gelumbang, Camat Gelumbang, Camat Kelekar, dan Camat Muara Belida guna melaksanakan pencegahan dan penanggulangan Karhutlah diwilayah Kabupaten Muara Enim,” ungkap AKP Priyatno, SIK. 

Dikatakan Kapolsek, terbentuknya Tim Relawan Karhutla di Dapil 3 ini berkat kerjasama dan diskusi dari seluruh instansi yang terkait yang ada diwilayah Kabupaten Muara Enim. 

“Kita harapkan mari berpatisipasi dan perduli dengan lingkungan dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutlah, Karena siapa lagi kalau bukan kita dan kita tegaskan kepada seluruh masyarakat untuk mentaati peraturan dan  Undang-undang yang ada,” tegas Kapolsek AKP Priyatno. 

Baca Juga =  Dana Desa Serapek Difokuskan Pembanugn Infrasetruktur Pertanian

Usai giat diskusi terkait penanggulangan Karhutla yang bertempat di gedung balai rakyat tersebut Kapolsek AKP Priyatno, Sik. juga memberikan kaos relawan pencinta lingkungan kepada seluruh Kades dan pengusaha perkebunan yang menjadi kelompok Masyarakat Peduli Api Kebakaran Lahan dan Hutan (KOMPAK LAH SQUAD MANG PDK). Tampak hadir digiat diskusi penanggulangan Karhutla tersebut, juga menghadirkan narasumber yakni dari Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Dinas Damkar, Ka.Resort KAUPTD KPH wilayah XII Benakat dan Danops MendalaAgni Sumatera XVI Kabupaten Lahat. (M.A.Wijaya)

Baca Juga =  Ditinggal Masak, Puluhan Rumah Di Kampung Sawo Nyaris Terbakar

Print this entry