Korwil Sumsel Media Advokasi.Co Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H Mohon Maaf lahir Dan Bathin

oleh -30 views

RumahBerita Muara Enim–Menteri Agama Fachrul Razi mengingatkan, pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini harus patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kementerian Agama telah mengeluarkan panduan shalat Idul Adha aman Covid-19 yang dituangkan dalam surat edaran Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020.

Ada sejumlah hal yang diatur melalui panduan itu, salah satunya anjuran memperpendek pelaksanaan shalat dan khotbah Idul Adha.

“Perpendek pelaksanaan shalat dan khotbah tanpa mengurangi syafaat dan rukunnya,” kata Menag di Graha BNPB, Jakarta Timur,

Idul Adha merupakan hari raya Islam yang diperingati sebagai hari libur Nasional di Indonesia. Hari raya ini dikenal juga dengan nama Hari Raya Kurban. Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 bulan dzulhijjah, yang merupakan bulan terakhir tahun Hijriah dalam penanggalan Islam.

Baca Juga =  Lakukan Penyemprotan Rutin, Kades Sukaraja Imbau Warga Mudik Untuk Melapor

Umat muslim di seluruh Dunia akan merayakan hari raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 yang tepat nya akan jatuh pada hari jumat tanggal 31 juli 2020. Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (31/07/2020).

Hari raya Idul Adha pada tahun ini masyarakat merayakan sedikit agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasal nya ditahun ini masyarakat merayakan Idul Adha ditengah pandemi Covid-19.

Tradisi yang biasanya dilakukan adalah memotong hewan kurban dan selain juga saling mengucapkan selamat hari raya sesama keluarga, teman, maupun kerabat dekat untuk mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga =  Pasien Positif Covid-19 Kabur, Ini Penjelasan Pihak Rumah Sakit Dr M Anwar

Iman Danu S yang sering disapa Danu mewakili jajaran redaksi Advokasi.co dan Keluarga besar Advokasi.co menyampaikan, dengan segala kerendahan Hati kami dan Keluarga Besar Advokasi.co di seluruh wilayah indonesia dan khususnya saya pribadi Korwil Sumatera Selatan, Kabiro Muara Enim mengucapkan, atas segala Khilaf dan kesalahan tutur kata ataupun perbuatan, baik sengaja maupun tidak sengaja mohon maaf lahir dan bathin.

“Selamat menyambut dan merayakan Hari Raya ‘Idul Adha 1441 H, Hari Raya Qurban atas kepatuhan hambanya kepada sang Khaliq, semoga kita semua mendapatkan Rahmat, Maghfirah, dan Hidayah Allah swt, Aamiin Yaa Robbal Aalamiin,” ucap Danu.

Baca Juga =  Juarsah SH Pimpin Penyembelihan Hewan Kurban Di Masjid Assa’i Muara Enim

Lanjutnya, saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan kedisiplinan serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan karena saat ini di Kabupaten Muara Enim wabah Covid-19 sedang meningkat angka positifnya.

“Awali kurban dengan senyum dan bahagia layak nya mereka yang berbahagia menerima pemberian dari -Mu dan juga semoga pandemi covid-19 ini akan cepat berlalu dan kita semua dapat melaksanakan aktivitas sepert biasanya atau sebelumnya, serta kita semua tetap sehat dan dalam lindungan-Nya, Aamiin,” pungkasnya.(M.A.Wijaya)

Print this entry