Masa Plh Sekda Habis, Pemda Tubaba Masih Dalam Tahapan Penjadwalan Pelantikan PJ Sekda

oleh -31 views

Dokumen/RB.News

Panaragan, RB.News- Masa pelaksana harian sekertaris daerah (Plh. Sekda) kabupaten Tulangbawang Barat habis, pemerintah daerah akan lantik pejabat sekertaris daerah kabupaten Tulangbawang Barat dalam waktu dekat.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Hukum kabupaten Tulangbawang Barat Sofiyan Nur mengatakan bupati masih ada waktu Tujuh hari kedepan untuk melakukan pelantikan pejabat sekertaris daerah kabupaten Tulangbawang Barat. semuanya sesuai dengan peraturan presiden nomor 3 tahun 2018 tentang pejabat sekertaris daerah.

Baca Juga =  Wabup Tanjab Barat Berharap IDI Mampu Berikan Kontribusi Peningkatan Kesehatan Masyarakat

“Ya sesuai dengan yang tertuang pada perpres nomor 3 tahun 2018 tentang pejabat sekertaris daerah poin 2 dengan isi gubernur mempunyai waktu 5 hari untuk menyetujui dan pada poin 4 bupati mempunyai waktu 5 hari untuk membuatkan SK PJ sekda dan sekarang masih belum terlampaui yang pada poin 4.” tuturnya.

“Tidak ada terjadi kekosangan ,mudah-mudahan dalam waktu yang dimiliki oleh pemda ,dalam tujuh hari kedepan sudah dilakukan pejabat sekertaris daerah”kata Sofiyan Nur seusai menghadiri rapat paripurna dikantor DPRD Tubaba.

Baca Juga =  Akan Berikan Jabatan yang Setara Ke mantan Sekda, Wabup Minta Segera Adakan Seleksi

Saat disinggung dengan belum dilantiknya PJ sekda terkait wewenang jabatan sekertaris daerah Tubaba yang masih belum ada Sofiyan Nur menyampaikan saat ini masih dalam tahapan evaluasi. Kamis (17/9/2020).

“Jadi sekarang ini kan masih tahap evaluasi , 20 hari, ya mudah-mudahan sebelum 20 hari kedepan ini sudah ada ,karna ini sudah dalam proses penerbitan SK dan sedang dalam proses untuk penjadwalan pelantikan” pungkasnya.(L/HD/Tom)

Baca Juga =  Tidak Mengenal Usia Saply TH,Di Dapingi Camat dan Kapolsek Way Serdang Tetap Semangat Bagikan Sembako Kepada Warganya.

 

Editor: Herdi (@)

Print this entry