Mesuji ,Warga pendatang terinfeksi covid 19.

oleh -139 views

 

MESUJI _ RumahBerita.News- PT Garuda Bumi Perkasa Kini Menjadi Sorotan Publik,Hal itu Dikarenkan Salah Satu Karyawannya Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona ( Covid-19 ) berinisial Mh ( 35 ) Warga Desa Telaga Waru Lombok Timur NTB.

Sementara itu, Yanuar fitrian selaku kadis kesehatan Kabupaten Mesuji Lampung membeberkan bahwa ada pasien 01 yang terkonfirmasi Covid-19. tapi perlu saya luruskan bahwa karyawan yang positif Corona itu bukan warga lokal Mesuji, melainkan dia merupakan warga Nusa Tenggara Barat (NTB) berinisial MH (35) yang berdomisili di Kabupaten Mesuji.

Baca Juga =  Jadi Juri Di Sayembara Bersama IAI, Umar Ahmad: Prinsip Di Tubaba Adalah Nenemo.

Saat ini MH sedang menjalani isolasi mandiri di Mess perusahaan di tempatnya bekerja ” jelas Yanuar kepada Rumahberita, Sabtu (01/08/2020).

Dinas kesehatan pemerintah kabupaten mesuji lampung menjelaskan dalam surat edarannya bawasanya atas nama Mh (35) pada tanggal 26 Juni 2020 Pulang kampung Dasan Tapen Daya RT /RW 004/001 Desa Telaga Waru, Kec.Pringabaya, Kab.lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat.dan pada tanggal 17 Juli kembali langsung menjalankan karantina Mandiri di Mess Perusahaan tempat bekerja.

Dan pada tanggal 22 Juli 2020 dilakukan Screning Rapid Tes Pertama oleh Tim Wilayah kerja Puskesmas Wirabangun dengan hasil Reaktif dan tetap melaksanakan karantina mandiri di Mess perusahaan tempat bekerjanya, Pada tanggal 29 Juli 2020 kembali dilakukan Rapid Tes yang kedua oleh Tim yang sama dengan hasil Reaktif,dan dilanjutkan pengambilan Sampel Swab pertama oleh Tim RSUD Mesuji lampung Ragab Begawe Caram dan tetap melaksanakan karantina mandiri di mess Perusahaan.

Baca Juga =  Mencuri Alat Wifi Dan Tenki Semprot,Tiga Tersangka Pembobol Kantor Pekon Bandar Sukabumi Di Tangkap Polisi.

Pada tanggal 30 Juli 2020 kembali dilakukan pengambilan Sampel Swab yang kedua kalinya oleh Tim RSUD Mesuji di Mess Perusahaan tempat bekerja MH, yang sedang melakukan karantina mandiri dan Sampel dibawa ke laboratorium RSUD Menggala kabupaten Tulang bawang (TUBA), Untuk dilakukan pemeriksaan Covid -19 dan pada tanggal 31 Juli 2020, Mh (35) dinyatakan positif Covid -19 Tanpa gejala (OTG), MH Saat ini menjalani Isolasi mandiri di Mess Perusahaan.

Baca Juga =  Pimpin Sumpah Jabatan 2 PJ kepalo Tiyuh, Camat TBT: Hindari Politik Praktis

Sementara itu, Kepala Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Sonny Imawan juga membenarkan kalau MH (35) yang terkonfirmasi Covid-19 bukan warga Mesuji dan belum menjadi warganya. ( L/Fan )

Editor:Herdi

Print this entry