Pakai Dana APBD 2019, Pembuatan Taman Bermain Terkesan Asal Jadi

oleh -27 views

Pakai Dana APBD 2019, Pembuatan Taman Bermain Terkesan Asal Jadi

Tanjab Barat, Rumahberita.news – Proyek taman bermain anak yang berlokasi di kelurahan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat terbengkalai. Pasalnya hingga Juni 2020 pekerjaan yang bersumber dari dana APBD Tanjab Barat Tahun 2019 ini tidak selesai.

Menurut warga kelurahan Tebing Tinggi, seharusnya dengan adanya taman bermain anak yang dibangun oleh Pemkab Tanjab Barat sangat bermanfaat bahkan bisa menjadi ikon wilayah Tebing Tinggi Jika ini dibangun dengan benar, ujar warga.

Baca Juga =  Siap Dampingi Mulyani Di Pilbup 2020, Ustadz Amin Resmi Mundur Dari ASN

Ia juga menjelaskan, pembangun taman bermain anak yang dilaksanakan oleh CV. Putra Situjuh dari sumber dana APBD Dinas Perkim Tanjab Barat terkesan asal jadi.

” bisa dilihat banyak item yang tidak dikerjakan dengan benar, seharusnya dinas terkait menindak lanjut persoalan ini jangan hanya di diam kan saja, “sambung warga.

Dari pantauan di lapangan pekerjaan taman bermain anak terlihat jauh dari sempurna.
Terutama pada bagian turap jalan penghubung taman, dinding turap yang memakai batu bata belum selesai diplaster, bangku dan meja beton yang masih kasar karena tidak diaci, dari poin poin tersebut jelas terlihat pihak pelaksana tidak mengutamakan kualitas pekerjaan alias Amatiran

Baca Juga =  Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor KLA

Proyek yang berlokasi di belakang pasar baru TKD Kelurahan Tebing Tinggi ini dikabarkan menelan dana APBD Tanjab Barat Tahun 2019 sebesar 400 juta. Sayangnya pihak rekanan dan dinas perkim belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini.

(Den RB/AWI)

Print this entry