Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Boimin: Warga Harus Tenang dan Jalankan Protokol Kesehatan.

oleh -3.913 views

 

Panaragan, RumahBerita.news- kepalo tiyuh Marga Jaya kecamatan Gunung agung kabupaten Tulang Bawang Barat Benarkan terkait beradarnya berita penambahan pasien Positif Covid-19 merupakan warga tiyuh Marga Jaya.

Pasien (P-11) yang diketahui terpapar Covid-19 merupakan warga tiyuh Marga Jaya yang bekerja di perusahaan kalibrasi di Jakarta dan akan melaksanakan tugas ke Palembang Sumatera Selatan , sebelum menuju Palembang pasien (P-11) dilakukan Rapid test dan hasil tes Nn.RI Reaktif/Positif.

Baca Juga =  Jalan poros Desa Danau Gerak Putus

Kepalo tiyuh Marga Jaya Boymin membenarkan bahwa salah seorang warganya yang bekerja telah Terpapar Covid-19,dan telah dilakukan penjemputan oleh orang tua pasien P-11 menggunakan ambulance puskesmas sukajaya untuk dilakukan isolasi di RSUD Tubaba.

“Benar untuk pasien, P-11 itu warga kami , tetapi itu warga kami yang bekerja dijakarta dan setelah swab test pasien P-11,yang besangkutan langsung di bawa ke RSUD Tubaba untuk dilakukan Isolasi” cetusnya, Jum’at (7/8/2020).

Baca Juga =  Jadi Biang Kemacetan, Dewan Minta Saparator Jalan ini Dibongkar

Boymin juga mengatakan untuk orang tua P-11 yang melakukan penjemputan sudah dilakukan Rapid Test yakni Rahmad Sudarso (59), Rohisa(51) serta Muhamad Reza(16) dan semuanya Hasilnya Non reaktif/ negatif ,

“Untuk orang tua, yang melakukan penjemputan pasien P-11 sudah dilakukan Rapid Tes dan semuanya hasilnya Negatif”katanya.

Lanjutnya Boymin meminta kepada masyarakat tenang menanggapi pemberitaan dimedia sosial,serta terus menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat, dan bagi warganya yang bekerja diluar kota khususnya dizona merah untuk tidak pulang selagi adanya pandemi covid-19.

Baca Juga =  Gedung Diklat Disiapkan Jadi Pusat Karantina ODP

“Untuk warga, sendiri saya minta untuk tenang dalam menaggapi pemeberitaan , saya juga mewajibkan untuk warga yang ingin keluar rumah /bepergian agar memakai masker dan sering mencuci tangan dan pada intinya tetap jalankan protokol kesehatan” tuturnya.(L/HD/Tom)

 

 

Editor:Herdi

Print this entry