Pihak Keluarga Melaporkan Puskemas Muara Enim Ke PLT BUPATI MUARA ENIM SEKDA Dan DPRD

oleh -6.166 views

Muara Enim, RumahBerita – Akibat tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal dan mengecwakan, keluarga pasien YS korban kecelakaan melaporkan buruknya pelayanan Puskesmas Kota Muara Enim Kepada Plt Bupati Muara Enim, DPRD, hingga Sekda. Kemarin (30/03).

Kejadian ini berawal ketia YS mengalami kecelakaan, dimana dirinya bersama keluarga mendatangi pihak Puskesmas kota Muara enim untuk mendapatkan pelayanan medis atas kejadian 9Kecelakaan Red) yang dialaminya. akan tetapi sesampainya di Puskesmas tersebut, dirinya tidak dilayani oleh pihak Puskesmas.

“Kami datang ke Puskesman untuk mendapatkan pertolongan pertama atas kejaidan kecelakan yang menimpa salah satu anggota keluarga kami. kami sangat kecewa dengan pelayanan pihak Puskesmas yang sama sekala tidak memberikan pelayanan kepada kami,” ucap salah satu anggota keluarga yang tidak mau disebut namanya.

Baca Juga =  Dalam Rangka Cegah Peredaran Narkoba Pegawai Dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Muara Enim Jalani Tes urine

Atas kejadian tersebut, pihaknya membuat surat laporan kepada Plt Bupati Muara Enim, Sekda dan DPRD Kabupaten Muara Enim. “Saya sudah memasukan laporan 31/03/2020 dan seandai nya surat laporan saya tidak di tanggapi oleh instansi terkait maka saya akan melanjutkan surat laporan saya ke pihak yang berwenang,” tegasnya.

Terkait hal ini ketua DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kab. Muara Enim angkat bicara,
Saya sangat menyesalkan atas peristiwa “Penolakan Pasien” diduga dilakukan oleh oknum Pegawai Puskesmas Kota Muara Enim, sedangkan tugas utama mereka adalah merawat serta memberikan pertolongan terhadap pasien yang sangat membutuhkan perawatan medis tapi malah di sia siakan

Baca Juga =  Tertib, DPRD Bangka Belajar Distribusi Bansos Covid-19 di OKI

“Karyawan Puskesmas tersebut diduga telah melanggar Undang Undang No 36 tahun 2014 tentang kesehatan. Pimpinan rumah sakit atau tenaga kesehatan,yg menolak pasien dlm keadaan darurat,bisa dipidana dan dikenakan denda sebagaimana diatur dalam pasal 190 UU kesehatan. Saya berharap agar pihak berwenang segera mengambil tindakan tegas atas kejadian ini,” tegas Rudi.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim saat dikonfirmasi atas kejadian tersebut melalui pesan WA. dimana menurutnya pihaknya sudah memerintahkan tim mutu untuk menyelidiki permasalahan tersebut.

Baca Juga =  Wakil Bupati Tubaba Launching Program Kotaku DiTubaba.

“Puskesmas menpunyai tim mutu , dan saya sudah instruksikan tim mutu untuk melakukan audit di ke dua belah pihak, baik nanti saya tunggu laporannya,” jawab Kepala Dinas Kesehatan melalui via WA. (Jaya)

Print this entry