Polres Pring Sewu Gelar Apel Gabungan Kesiapan Malam Hari Raya Idul Adha

oleh -20 views

Polres Pring Sewu Gelar Apel Gabungan Kesiapan Malam Hari Raya Idul Adha

Pringsewu ,Rumahberita.news – Kepolisian Resort (Polres) Pringsewu bersama instansi yang terkait yang menggelar apel gabungan dalam dalam rangka Pengamanan Perayaan Malam Hari Raya idul adha 1441 H Tahun 2020 Apel Gabungan yang di pimpin oleh Kapolres lansung oleh Kapolres Pringsewu AKBP HAMID ANDRI SOEMANTRI, SIK. Kamis (30/07/20).

Apel gabungan yang di laksanakan di Halaman Mako Polres Pringsewu yang di hadiri oleh Waka Polres Pringsewu Kompol Misbahudin beserta seluruh PJU dan Perwira Staf, Danramil Pringsewu kapten Inf Maman, kepala Kadis Kesbangpol Sukarman, Kadis Perhubungan  yang di wakili oleh Tanwir dan di ikuti personil apel Gabungan yang terdiri dari Unsur TNI, POLRI, Dinas Perhubungan , BPBD, dan sat pol PP kabupaten Pringsewu.

Baca Juga =  Warga Sungai Ceper (Oki Sumsel) Serahkan Senpira Beserta Amunisi, Ke Polres Mesuji

Kapolres Pringsewu AKBP HAMID ANDRI SOEMANTRI ,SIK. Mengatakan, Pelaksanakan Apel Gabungan dalam Rangka kesiapan pengamanan Malam idul adha 1441 H sekali Gus di gabungkan dengan pengamana Sholat Id dan Penyembelihan Hewan kurban pada esok pagi nya.

“Acara apel gabungan ini untuk pengamanan malam Idul adha, Sholat Id dan Penyembelihan Hewan Qurban,” Ujar Kapolres.

Selanjut nya Kapolres Menjelas kan, bahwasanya untuk menunjang kegiatan tersebut  telah menyiapkan 150 personil gabungan yang terdiri dari Unsur TNI, POLRI, Dishub dan sat pol PP yang akan melaksanakan Pengamanan.

Baca Juga =  SUKARDI Tegaskan meminta Inspektorat Proses Sanksi Berat SDO Oknum Bendahara Pol.PP

“Kita sudah menyiapkan sekitar 150 personil gabungan dan juga kita  sudah memahami situasional saat ini dimana masih dalam masa Pandemi Covid,19” Lanjut Kapolres.

Jadi nanti Petugas Gabungan akan Melaksanakan Patroli di serta memberikan Himbauan kepada seluruh Warga Agar tidak Melaksanakan Perayaan Malam Raya idul adha dengan cara Takbiran Keliling dan hendak nya di laksanakan di rumah atau di Masjid – Masjid saja.

Sedangkan untuk pelaksanaan Sholat idul adha dan Penyembelihan Hewan Qurban keesokan harinya akan juga tetap memberikan Pengamanan dan Kami Menghimbau agar dalam Melaksanakan Sholat idul adha dan Penyembelihan Hewan Kurban tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan.

Baca Juga =  Wabup Pringsewu Serahkan Bantuan UEPP, Kaum Hawa Diminta Lebih Produktif

“Petugas Gabungan akan melaksanakan himbauan dan pengamanan,” Tegas Hamid.

Kapolres Pringsewu Menghimbau kepada Seluruh Warga Masyarakat kiranya tidak melakukan perayaan malam idul adha dengan cara Takbiran keliling karena dapat berpotensi menyebabkan kerawanan Lalulintas mulai dari kemacetan, gesekan antar pengguna jalan dan juga kecelakaan lalulintas yang bisa mengakibatkan korban luka luka atau bahkan sampai meninggal dunia lebih baik kita merayakan di rumah masing masing atau di Masjid yg terdekat.

“Daya menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan Takbiran Keliling karena akan sangat beresiko menimbulkan kecelakaan lalu lintas, apalagi di saat Pandemi Covid 19.” Pungkasnya.(RL)

Print this entry