Tim Cobra Polres Pringsewu Berhasil Amankan 9 Tersangka Penyalagunaan Narkoba

oleh -82 views

Tim Cobra Polres Pringsewu Berhasil Amankan 9 Tersangka Penyalagunaan Narkoba

Pringsewu,Rumah Berita News, Sembilan Tersangka penyalah Guna narkotika jenis Sabu di tangkap tim Cobra Satres Narkoba polres Pringsewu, Minggu (26/07/20).

Dari kesembilan tersangka Merupakan Warga Gading Rejo Pringsewu, diantara nya AA alias Gogon(25) ,IW(25), EF(25),RR alias Gerandong (25), DR(24), LR(26),JI(20), AI(28) serta DP(29).

Kasat Narkoba Dedi Wahyudi, SH yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP HAMID ANDRI SOEMANTRI,SIK. Mengatakan bahwa penangkapan dari ke 9 Pelaku tersebut berawal dari adanya Laporan dari Warga Masyarakat terkait dengan marak nya penyalah gunaan Narkotika baik di wilayah Gading Rejo maupun di Kecamatan Pringsewu.

Baca Juga =  Kampung Air Ringkih Kabupaten Way Kanan Bagikan BLT DD tahap 2.

Menurut kasat, rentetan penangkapan di mulai dari tersangka AA, alias Gogon , kemudian tersangka IW,EF,RR alias Gerandong ,DR,JI,AI,dan terakhir tersangka DP.

” Ke-9 tersangka tersebut kami lakukan dari kediaman nya masing- masing pada Minggu (26/07/20) mulai pukul O1.00 wib s/d 07.00wib,” Jelas nya.

Dari hasil penangkapan tersangka tersebut berhasil di aman kan Barang Bukti (BB) diantara nya 1,29 gram Narkotika Jenis Sabu ,juga 7 buah jenis plastik bekas pakai, 4 buah kaca Pirek bekas pakai, 1 buah timbangan digital, 4 buah alat Hisab Sabu dan 7 unit HP.

Baca Juga =  Menjalani New Normal, Kadis Kesehatan Menghimbau Masyarakat Mesuji, Utamakan Protokol Kesehatan.

Dari hasil tes urin , dari kesembilan (ke -9 ) tersangka positif mengandung Zat MET Methamphetamine/ Shabu.

Lebih lanjut kasat Mengungkapkan, dalam proses pemeriksaan dari ke-9 tersangka tsb 2 diantara nya diduga kuat dalam berperan sebagai pengedar yaitu tersangka JI dan AI sedang kan yang ke -7 lain nya hanya sebagai pengguna.

” Dari ke- 9 tersangka sudah kami amankan di Mako polres Pringsewu dan masih dalam proses penyidikan dan pengembangan kasus. Dan untuk proses Hukum selanjut nya terhadap pelaku kami jerat dengan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat(1) UU RI NO 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman Hukuman Minimal 4 tahun Dan Maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya (RL)

Baca Juga =  Luar Biasa: Polres Mesuji Berikan Bansos Seribu Paket Sembako Di Hari Bhayangkara Ke-74.

Print this entry