Total Ada 22 Kasus Baru Positif Covid-19 Kabupaten Tanggamus Hasil Tracking Pasien 05 Dan 06

oleh -8 views

Dokumen/RB.News

 

Tanggamus,RB.news- -Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus Dr. Eka Priyanto mengadakan Konferensi Pers terkait perkembangan Kasus Positif 05 dan 06, di Sekretariat Satgas Covid 19 Kabupaten Tanggamus di Kantor BPBD Tanggamus, Selasa malam (14/9/2020).

Turut mendampingi Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Kadis Kominfo Sabaruddin dan Kabid Kedaruratan BPBD Edy Nugroho.

Dalam Konpers tersebut Jubir Dr. Eka menyampaikan bahwa penambahan kasus baru berdasarkan tracing Pasien Covid sebelumnya (Pasien 05 dan 06).

Baca Juga =  Warga Sungai Ceper (Oki Sumsel) Serahkan Senpira Beserta Amunisi, Ke Polres Mesuji

Dimana dari Pasien 05 terdapat 6 orang yang Positif Covid 19 yang berdomisili di Kecamatan Talangpadang dan dari Pasien 06 terdapat 13 orang yang Positif Covid 19 yang sebagian besar berdomisili di Kecamatan Kotaagung dan Kotaagung Timur.

Selanjutnya terhadap ke 19 pasien positif (Pasien 07 s.d Pasien 025) telah dilakukan isolasi sesuai dengan tata laksana Covid 19.

Dengan hasil ini, maka kasus positif Covid 19 di Kabupaten Tanggamus berjumlah 25 orang, dengan 3 orang sembuh, 2 meninggal dan 20 orang dalam perawatan.

Baca Juga =  Polres Mesuji, Bagikan Bansos Ke Tiga Ponpes Dalam Menyongsong HUT Bhyangkara Ke 74.

Selanjutnya terhadap kontak erat dari ke 19 Pasien akan dilakukan tracing mulai besok (16/9/2020) dan dilakukan pengambilan sampel swab untuk Tes PCR.

Mengakhiri keterangan persnya, Dr. Eka meminta kepada masyarakat Tanggamus untuk meningkatkan penerapan Protokol Kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Dr. Eka juga mengajak kita semua berdoa agar para pasien positif Covid 19 segera mendapatkan kesembuhan dan kita semua senantisa diberikan kesehatan serta pandemi Covid 19 segera berakhir.(L/AS)

Baca Juga =  Diskes Mesuji Lampung Siap Menuju Tatanan Baru (New Normal)

 

Editor:Herdi

Print this entry