Waspada ! Klaster PetroChina Kembali Bertambah

oleh -1.504 views

Waspada ! Klaster PetroChina Kembali Bertambah

Tanjabbarat, Rumahberita.news  – Tim gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Tanjab Barat kembali merilis data pasien terkonfirmasi positif. Dari hasil uji swab klaster PetroChina kembali bertambah 3 orang.

Hal itu dikatakan juru bicara gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Tanjab Barat H. Taharuddin.

Berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh jubir penanganan covid 19 Provinsi Jambi hari ini Minggu (01/08) terdapat sebanyak 6 orang yang terkonfirmasi positif Covid 19. Dari jumlah tersebut sebanyak 4 orang berasal dari Kabupaten Tanjab Barat.

Dijelaskannya juga, sebanyak 4 orang warga kabupaten Tanjab Barat yang dinyatakan Postif, 3 diantaranya pernah kontak erat dengan pasien positif klaster PetroChina.

” Pasien 163 dengan inisial MHA, umur 1 Tahun laki – laki yang merupakan anak dari pasien sebelumnya yang berinisial EG, ” kata Jubir.

Selanjutnya pasien diberi nama 164 dengan inisial HR umur 31 tahun perempuan juga ada kontak erat dengan pasien positif covid 19 sebelumnya yang berinisial H.

Baca Juga =  Anak Bangsa Jangan Jadi Kuli Di Rumah Sendiri

” Pasien 164 ini adalah pasangan suami istri dengan pasien positif covid 19 sebelumnya yang berinisial H, ” jelasnya.

Untuk pasien ketiga yang diberinama 165 dengan inisial BAB, umur 5 Tahun laki – laki yang juga merupakan anak dari pasien terkonfirmasi positif dengan inisial JH.

” Artinya ada dua keluarga yang terpapar covid, karena antara pasien 163 dan 165 adalah dua keluarga yang berlainan, ketiga pasien terkonfirmasi positif hari ini merupakan klaster PetroChina, ” sebut H. Taharuddin.

Dia juga menerangkan, ketiga pasien terkonfirmasi positif Corona tersebut yakni pasien 163, 164 dan pasien 165 saat ini masih di Pematang Lumut Kecamatan Betara.

” Ketiga nya masih di pematang lumut, direncanakan secepat dibawa ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal guna dilakukan isolasi, “terangnya.

Baca Juga =  Komisi III DPRD Tanjabbarat Sambangi Komisi III DPRD Propinsi Jambi Bahas Kerusakan Jalan Pengabuan

Ia juga menambahkan, untuk pasien ke empat atau yang di beri nama 166 inisial AZ, umur 40 Tahun laki – laki asal Tebing Tinggi Kabupaten Tanjab Barat.

” Awalnya pasien 166 ini ingin melakukan perjalanan keluar daerah, saat dilakukan pemeriksaan kesehatan yakni rapid tes menunjukkan hasil reaktif, dan tim kesehatan langsung melanjutkan swab tes dan hasilnya juga terkonfirmasi positif, “tambahnya.

Dari ke 4 pasien terkonfirmasi positif covid 19 di kabupaten Tanjab Barat, sama seperti pasien positif sebelumnya yakni positif covid tampa gejala atau dengan kata lain di sebut Asimtomatik.

Jubir juga memaparkan, pada hari Sabtu (01/08) sekira pukul 11.00 pihak RSUD Daut Arif Kuala Tungkal, telah menerima satu orang pasien dengan inisial SA umur 60 tahun perempuan. SA ini baru saja kembali dari perjalanan ke Kabupaten Kerinci.

Baca Juga =  Tanggapi Kritik Pedas Dewan, Bupati Sebut PT. DAS Melanggar Peraturan

” SA mengalami demam dan batuk, dari hasil rapid tes pihak RSUD menunjukkan hasil reaktif, dan pada Senin mendatang akan dilakukan sweb tes, “ujar Taharuddin.

Terkait dengan perkembangan yang signifikan saat ini dimana kita juga sedangkan adaptasi kebiasaan baru ( New Normal ) dan hampir semua kabupaten se Indonesia mengalami peningkatan terkonfirmasi positif.

Berharap kepada rekan media dapat memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan.

” Kita berharap melalui corong media dapat memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat Tanjab Barat, khususnya untuk meningkatkan protokol kesehatan, diantaranya tetap menggunakan masker saat keluar rumah, serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, yang tak kalah pentingnya dilingkungan kita terapkan perilaku hidup sehat dan bersih, ” tutupnya. (Den RB)

Print this entry